Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Manfaat Pijat Refleksi Yang Harus Diketahui

Pijat refleksi sering dilakukan oleh banyak orang untuk melakukan pengobatan pada bagian tubuh dengan menekan titik-titik saraf di daerah telapak kaki, yang dipercayai dapat merefleksikan saraf yang ditekannya untuk meneruskan sinyal pada bagian tubuh yang bermasalah. Diharapkan saraf-saraf tersebut dapat berfungsi sebagaimana mestinya.

Manfaat Pijat Refleksi Yang Harus Diketahui

Pijat ini merupakan salah satu metode pengobatan kuno yang telah dilakukan oleh banyak orang. Beberapa diantaranya bahkan sering menginjakkan kaki tanpa sendal di atas bebatuan guna mendapatkan manfaat refleksi. Kumpulan saraf yang terdapat di telapak kaki akan terhubung ke saraf-saraf seluruh tubuh, yaitu sebagai metode pengobatan.

Berdasarkan hal tersebut, pijat refleksi masih banyak orang yang mempercayainya sebagai metode pengobatan tradisional yang cukup efektif hingga saat ini. Disamping itu, dapat menghilangkan pegal-pegal, yang mana menggunakan metode pijat pada umumnya seringkali terasa geli bagi orang yang tidak terbiasa melakukan pemijatan.

Apa Itu Pijat Refleksi?

Pijat refleksi merupakan teknik pemijatan dengan cara menekan titik-titik saraf di daerah telapak kaki, dimana saraf tersebut akan terhubung pada daerah yang mengalami masalah kesehatan. Sebagai contoh: jika merasakan pusing-pusing, maka telapak kaki yang ditekan yaitu yang memiliki saraf yang terhubung dengan saraf yang menyebabkan pusing-pusing tersebut.

Metode ini merupakan metode alternatif kepada mereka yang ingin dipijat namun terkadang merasa geli dengan pijatan yang tersebut. Disamping itu, pijatan menggunakan metode biasa seringkali menggunakan minyak yang terkadang tidak cocok bagi sebagian orang. Minyak pijat pada orang-orang tertentu dapat menimbulkan iritasi.

Berdasarkan hal tersebut, bagi yang ingin merasakan manfaat dipijat namun tidak mau merasakan efek samping karena dipijat, bisa menggunakan metode pijat refleksi ini. Layanan ini pun semakin mudah didapatkan sejak adanya jasa pijat panggilan hotel dan apartemen. Dengan demikian, merasa kelelahan karena datang dari luar kota pun bisa mendapatkan fasilitas layanan tersebut.

Manfaat Pijat Refleksi

Sama seperti pijat pada umumnya, pijat refleksi pun memiliki beragam manfaat yang harus diketahui sebelum mulai mencobanya. Beberapa manfaatnya yang akan didapatkan, antara lain:

  • Menghilangkan pegal-pegal

Refleksi pada saraf bagian telapak kaki sangat efektif untuk menghilangkan pegal-pegal. Dengan demikian, sangat efektif untuk mereka yang telah melakukan perjalanan jauh. Khususnya bagi mereka yang biasa bepergian ke luar kota, rasa lelah di perjalanan seringkali mengakibatkan pegal-pegal.

Pegal-pegal memang terkesan sepele namun cukup mampu untuk membuat aktivitas menjadi terganggu. Padahal sebagai orang yang memiliki kesibukan yang tinggi, kesehatan sangat dituntut untuk menunjang aktivitas. Oleh sebab itu, ketika melakukan perjalanan ke luar kota dan merasakan pegal-pegal, maka sangat disarankan untuk melakukan metode ini.

  • Melancarkan Peredaran Darah

Titik-titik refleksi pada saraf tertentu dapat membuka aliran darah. Sehingga darah akan menjadi lebih lancar. Terhambatnya aliran darah bisa menyebabkan gangguan penyakit yang bermacam-macam. Oleh sebab itu, sangat disarankan untuk melakukan terapi pijat ini untuk membuka aliran darah.

Darah yang lancar bisa mengalirkan oksigen dan zat makanan ke seluruh tubuh. Sehingga tubuh akan menjadi lebih sehat. Oleh sebab itu, pentingnya untuk melakukan refleksi guna melancarkan peredaran darah. Darah yang terhambat bisa menimbulkan berbagai penyakit yang berbahaya.

  • Mengobati Gangguan Syaraf

Salah satu fungsi saraf yaitu sebagai media darah mengalir, sehingga saraf akan lebih relaks dan dapat meningkatkan metabolisme tubuh. Oleh sebab itu, pentingnya untuk melakukan metode pemijatan ini agar dapat mengobati gangguan syaraf, karena syaraf terjepit dan lain sebagainya.

Gangguan syaraf bisa berupa penurunan fungsi syaraf. Oleh sebab itu, guna menjaga kesehatan syaraf maka sebaiknya rutin untuk melakukan metode pemijatan ini. Sama seperti darah, saraf pun tidak kalah pentingnya untuk kesehatan. Terganggunya fungsi saraf bisa memunculkan berbagai penyakit berbahaya.

  • Mengatasi Sakit Kepala, Sakit Perut, Dan Gangguan Tubuh Lainnya

Melakukan perjalanan jauh seringkali mengakibatkan gangguan sakit kepala, sakit perut, dan gangguan tubuh lainnya. Oleh sebab itu, solusi dari masalah tersebut sebaiknya melakukan metode pemijatan ini. Dengan demikian, sesampainya di hotel kota tujuan dapat segera memanggil jasa pijat panggilan untuk melakukan metode pemijatan ini agar waktu istirahat di hotel akan lebih nyaman.

Terkadang setelah perjalanan jauh, rasa mual akibat masuk angin, pusing-pusing seringkali mengganggu. Hal tersebut bisa saja terjadi karena mabuk perjalanan. Dengan demikian, segera atasi dengan metode pemijatan ini, dalam waktu yang singkat tubuh akan kembali segar.

  • Menguatkan Saraf Jantung

Untuk yang satu ini, terapis pijat menggunakan metode refleksi lebih memahaminya. Pasalnya titik-titik saraf di telapak kaki dan tangan terhubung ke jantung. Dengan demikian, menekan titik-titik saraf tersebut dapat menguatkan saraf jantung. Oleh sebab itu, bagi mereka yang memiliki masalah dengan jantung sebaiknya untuk menggunakan metode ini.

Gangguan pada jantung merupakan gangguan yang cukup berbahaya,salah satunya dipicu karena kelemahan saraf jantung. Oleh sebab itu, sebaiknya menggunakan metode ini untuk menunjang kekuatan saraf jantung, tentunya harus dibarengi dengan olahraga dan makanan yang bergizi.

Itulah beberapa manfaat pijat refleksi yang harus diketahui. Khususnya bagi mereka yang senang dipijat, mengetahui manfaat dipijat tidak hanya sebatas pijat biasa saja. Namun metode pijat ini pun tidak kalah pentingnya untuk diketahui, sebagai alternatif pengobatan untuk meredakan gejala ringan yang mempengaruhi kesehatan saraf.

Bagian Tubuh Terbaik Untuk Pijat Refleksi

Pijat refleksi paling sering dilakukan di telapak kaki dan telapak tangan. Titik-titik saraf yang terdapat pada bagian tubuh tersebut akan terhubung dengan daerah yang menjadi pusat masalah kesehatan. Dengan demikian, dapat organ yang bermasalah tersebut akan mendapatkan sinyal dari titik-titik saraf yang ditekan. Baik merasakan sakit yang luar biasa sebagai bentuk penekanan saraf yang terhubung dengan saraf yang ditekannya.

Tidak usah bingung, untuk mengetahui titik-titik saraf mana saja yang harus ditekan. Terapis pijat lebih mengetahui titik-titik saraf mana saja yang dapat terefleksi dengan organ tubuh yang bermasalah. Oleh sebab itu, pentingnya untuk membicarakan terlebih dahulu mengenai keluhan kesehatan kepada terapis. Dengan demikian, terapis bisa lebih memahaminya.

Tempat Terbaik Untuk Pijat Refleksi

Saat ini, banyak tempat praktek yang menyediakan pijat refleksi, yang berfungsi untuk mengobati kesehatan. Namun sangat disarankan, apabila datang dari luar kota dan merasakan pegal-pegal maka sebaiknya memanggil jasa pijat panggilan hotel. Sehingga dapat mengurangi rasa lelah untuk mencari tempat pijat praktek tersebut.

Menggunakan jasa pijat panggilan ke hotel atau apartemen akan lebih memudahkan untuk melakukan proses pemijatan. Disamping itu akan lebih nyaman. Selain untuk keamanan tentunya. Bisa dipastikan bila melakukannya di hotel atau apartemen lebih nyaman akan kondisi tempatnya. Disamping akan lebih leluasa, karena melakukannya di tempat sendiri.

Waktu pun menjadi tidak merasa diburu-buru, berbeda dengan datang ke tempat praktek pijat refleksi langsung, dimana waktu menjadi sangat terbatas karena terapis harus melayani klien yang lainnya. Dengan demikian, waktu pun menjadi tidak leluasa. Setelah dipijat, sangat disarankan untuk mandi menggunakan air hangat, dan lebih leluasa untuk melakukannya di tempat sendiri, misalnya hotel atau apartemen. Kedua tempat tersebut menyediakan fasilitas air hangat untuk mandi.

Metode pemijatan yang berbeda dari umumnya, yaitu menggunakan teknik pijat refleksi. Metode ini bisa mendapatkan manfaat pijat serta meminimalisir efek sampingnya, seperti rasa geli karena dipijat atau iritasi karena minyak pijat. Semakin mudah untuk mendapatkan pelayanannya pada saat ini dengan adanya jasa pijat panggilan.

ADMIN GRAND SPA
ADMIN GRAND SPA WARNING! Sangat tidak di perkenankan melakukan copy paste isi artikel yang ada di dalam blog ini.