Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Jenis dan Manfaat Pijat Paling Tepat Untuk Badan Pegal-Pegal Setelah Bekerja

Lelah, badan pegal-pegal setelah bekerja adalah sesuatu yang sangat wajar dan dialami oleh semua orang. terutama bagi orang-orang yang bekerja dengan fisik. Dengan fisik yang lelah tentu akan berdampak pada tidur, dimana tidur menjadi tidak nyaman karena badan sakit semua. Bagaimana jika sudah seperti itu?

Badan pegal-pegal setelah bekerja

Pijat adalah cara yang paling tepat untuk mengatasi badan pegal, otot tegang dan lain sebagainya. Dengan memijat seluruh badan maka dapat membuat otot-otot yang semula menegang menjadi lebih rilex. Ketika otot rilex dan lelah telah hilang maka melakukan aktivitas bekerja keesokan harinya akan lebih bersemangat.

Selain untuk membuat otot-otot menjadi lebih rilex, pijat juga mempunyai segudang manfaat. Apa saja manfaat rajin memijat badan? Manfaat pijat akan penulis jelaskan nanti, namun sebelum itu perlu tahu nih apa saja jenis pijat yang bisa dinikmati.

Apa Saja Jenis-jenis Pijat?

Jenis atau macam-macam pijat sangat beragam. Masing-masing dari jenis pijat tersebut mempunyai teknik yang berbeda. Anda dapat memilih jenis pijat mana yang nyaman untuk badan Anda. simak terus jenis-jenis pijat berikut ini:

  • Pijat Swedia atau pijat aroma terapi

Pijat Swedia atau yang lebih dikenal dengan pijat aroma terapi ini menggunakan minyak esensial yang aromanya dapat membuat lebih tenang dan rilex. Pijat jenis ini dimulai dengan membalurkan minyak di seluruh tubuh yang akan dipijat.

Pijat jenis ini menggunakan berbagai macam teknik atau gerakan yaitu gerakan memanjang, melingkar, tekanan dan lain sebagainya. Dengan pijatan yang sangat halus dan lembut Anda akan membuat sakit di badan Anda menghilang. Selain itu aroma yang ditimbulkan dari minyak tentu akan membuat stress Anda menjadi hilang, setelah itu dijamin tidur Anda akan nyenyak dan lebih bersemangat keesokan harinya.

  • Pijat Shiatsu cocok untuk penderita insomnia

Jenis pijat yang kedua ini adalah pijat yang lagi tren yaitu pijat shiatsu. Pijat dengan menggunakan siku dan jari-jari tangan ini diyakini dapat meningkatkan energi dan menghilangkan lelah sehingga tubuh menjadi lebih seimbang.

Biasanya orang-orang yang mempunyai masalah tidur atau susah tidur memilih jenis pijat ini. Selain dapat mengatasi masalah tidur, jenis pijat ini digunakan untuk mencegah sinus, arthritis, sakit panggul dan masih banyak lagi.

  • Pijat titik-titik tubuh atau refleksi

Setiap bagian tubuh pasti mempunyai titik-titik pusat yang biasanya paling banyak pada area kaki. Jenis pijat refleksi memanfaatkan titik-titik tersebut untuk membuat aliran darah menjadi lebih lancar. Jenis pijat ini biasanya digandrungi oleh orang-orang yang gampang kegelian.

Jenis pijat ini tidak menyentuh semua bagian tubuh, biasanya hanya titik-titik pada tangan atau kaki yang ditekan secara perlahan. Selain membuat badan lebih rilex, pijat ini juga tidak menimbulkan rasa sakit.

  • Pijat Thai, jenis pijat paling unik

Penyatuan yoga dan pijatan dapat dirasakan dengan memilih jenis pijat satu ini, yaitu pijat thai. Selain dipijat, Anda juga akan diarahkan untuk melakukan gerakan yoga oleh terapis profesional. Adapun gerakan yang biasa dilakukan adalah duduk, membusungkan dada, peregangan dan lain sebagainya. Jenis pijat ini ampuh mengatasi ketegangan otot, migren, nyeri pinggul dan masih banyak lagi.

Selain keempat jenis tersebut Anda juga dapat memilih jenis pijat lainnya seperti pijat dengan menggunakan batu panas, pijat olahraga, pijat prenatal dan juga pijat jaringan dalam. Semua jenis pijatan tersebut dapat menjadi salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh.

Apakah Anda ingin menikmati beraneka ragam jenis pijat, namun malas ke tempat spa? Tenang saja sekarang banyak sekali pijat panggilan atau massage panggilan yang bisa dihubungi dan siap memijat Anda dirumah, hotel maupun apartemen. Jangan khawatir, para terapis tersebut handal dan profesional.

Mengapa harus rajin memijat badan? Memijat badan adalah salah satu upaya pencegahan dari berbagai penyakit. Biasanya penyakit timbul karena kondisi badan lelah, aliran darah tidak lancar namun diabaikan. Untuk lebih jelasnya baca terus tulisan ini agar Anda tahu apa manfaat yang diperoleh jika rajin pijat atau massage.

Nama - nama pijat diatas merupakan nama bahasa daerah tertentu, karena pada umumnya pijat itu semua cara dan titik penekanannya tetaplah sama.

Segudang Manfaat Dari Rajin Pijat

Pijat kaya akan manfaat, bahkan pijat telah menjadi salah satu cara mengatasi berbagai macam penyakit sejak zaman nenek moyang terutama badan pegal-pegal setelah bekerja. dimana manfaat dari rajin melakukan pijat tubuh adalah sebagai berikut:

  • Mengatasi ketegangan otot tubuh

Otot adalah alat gerak aktif yang sering sekali mengalami kekakuan ketika melakukan aktivitas secara terus-menerus dan berlebihan. Dimana kekakuan otot tersebut akan menyebabkan tubuh menjadi mudah lelah dan juga sakit semua.

Pijat yang dilakukan oleh terapis akan membuat otot-otot tubuh kembali rilex sehingga badan pegal-pegal setelah bekerja akan menghilang. Jika badan Anda sudah mulai pegal-pegal maka langsung saja hubungi terapis pijat panggilan. Dijamin badan Anda akan lebih sehat dan bugar.

  • Badan rilex dan stress hilang

Pijat sangat ampuh membuat badan lebih rilex dan menghilangkan stress. Terutama jika Anda pijat menggunakan minyak esensial, dijamin selama proses pijat hanya nyaman yang akan dirasakan. Dengan hilangnya stress dan rilexnya badan maka akan membuat fisik dan juga mental Anda lebih sehat.

  • Menyehatkan jantung

Pijat adalah memberikan tekanan pada area tubuh tertentu dengan menggunakan berbagai macam teknik tertentu. Jika tubuh diberikan tekanan maka akan membuat kerja dari jantung lebih stabil. Dengan gerakan jantung stabil maka jantung akan lebih sehat yang akhirnya membuat badan tetap sehat.

  • Mengatasi darah tinggi

Pijatan yang dilakukan pada area tertentu bagian tubuh dapat memperlancar aliran darah dan dapat membuat tubuh menjadi rilex sehingga dapat menurunkan tekanan darah. Terapi ini patut dicoba bagi Anda yang menderita tekanan darah tinggi.

  • Menghilangkan pegal-pegal pada badan

Aktivitas yang berlebihan terutama setelah melakukan aktivitas yang menguras tenaga, pijat adalah solusi yang dapat dipilih. Dijamin setelah melakukan pijat badan akan kembali berenergi, lelah dan juga pegal-pegal hilang.

  • Tidur lebih nyenyak

Pijat sangat bermanfaat bagi Anda yang susah tidur atau menderita insomnia. Dengan sering melakukan pijat maka badan Anda akan lebih bugar, sehingga akan membuat tidur menjadi lebih nyenyak.

  • Meningkatkan imun tubuh

Pijat dapat memberikan efek nyaman pada tubuh. Ketika tubuh merasa nyaman, maka aliran darah akan lancar. Tidur menjadi lebih nyenyak dan sakit-sakit pada badan akan hilang terutama stress. Ketika stress teratasi dengan baik maka secara tidak langsung dapat membantu peningkatan imun tubuh. Imun tubuh perlu untuk selalu dijaga terutama dalam menghadapi new normal.

Untuk mendapatkan manfaat secara maksimal maka pijat perlu dilakukan secara rutin. Dengan rajin melakukan pijat, maka badan pegal-pegal setelah bekerja akan kembali fit. Terutama bagi orang-orang dengan usia lanjut perlu sekali untuk memanggil pijat atau massage panggilan. Mengingat orang yang sudah berada pada usia lanjut sangat rawan terhadap berbagai macam penyakit. Pijat adalah bentuk dari pada pencegahan berbagai macam penyakit, dan ingat mencegah lebih baik daripada mengobati.

ADMIN GRAND SPA
ADMIN GRAND SPA WARNING! Sangat tidak di perkenankan melakukan copy paste isi artikel yang ada di dalam blog ini.