Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Hidup Sehat dan Awet Muda dengan Menerapkan Pola Hidup Positif

Cara Hidup Sehat dan Awet Muda dengan Menerapkan Pola Hidup Positif

Cara hidup sehat dan awet muda dapat anda miliki dengan mengatur pola hidup anda secara baik dan benar. Semua orang ingin mempunyai tubuh yang sehat dan awet muda, akan tetapi terkadang keinginan mereka tersebut tak diimbangi dengan pola hidup yang menyehatkan.

Cara Hidup Sehat dan Awet Muda

Untuk mendapatkan tubuh yang sehat dan juga awet muda, maka perlu dilakukan berbagai cara dalam menjalani pola hidup dengan tips sehat. Tak jarang yang berpikir jika menjalankannya terasa sulit dan tidak menyenangkan.

Meskipun demikian, setelah mengerti dan merasakan manfaatnya untuk kesehatan, tak sedikit yang akhirnya terbiasa dengan penerapan pola hidup yang lebih menyehatkan.

Hal-Hal yang Wajib Dilakukan untuk Mendapatkan Tubuh Sehat dan Awet Muda

Berikut adalah beberapa langkah yang wajib anda lakukan sebagai cara hidup sehat dan awet muda. Diantaranya adalah sebagai berikut.

Memperbanyak Konsumsi Buah-Buahan

Langkah yang pertama adalah dengan mengkonsumsi buah-buahan setiap hari. Kandungan manfaat dari buah-buahan, yakni seperti vitamin, mineral, zat besi, asam amino, kalsium, dan masih banyak lagi.

Dengan kandungan tersebut, dapat mencegah tubuh terserang penyakit seperti kolesterol dan juga hipertensi, bahkan penyakit mematikan seperti alzheimer.

Cukup Istirahat

Agar awet muda dan sehat, kita dapat istirahat dengan cukup. Dengan istirahat, akan meningkatkan mood, memelihara kulit, dan juga penampilan anda.

Hormon HGH atau hormon pertumbuhan paling banyak dihasilkan saat tubuh sedang dalam posisi tidur dengan nyenyak. Dengan demikian, akan menjadikan tubuh lebih tampak awet muda meskipun berada pada usia-usia yang semakin bertambah.

Lakukan Meditasi atau Yoga dengan Teratur

Cara hidup sehat dan awet muda selanjutnya adalah melakukan meditasi/yoga. Olahraga sudah menjadi salah satu hal yang dapat membuat tubuh lebih sehat dan bugar. Salah satu yang dapat anda pilih adalah yoga atau meditasi. Tahukah anda jika meditasi dapat mengikis kalori yang kemudian dianggap sebagai cara ampuh melawan penyakit jantung, obat stress, dan juga nyeri sendi.

Selain itu, melakukan meditasi dengan rutin akan membuat pikiran serta tubuh jauh lebih rileks dan memiliki tambahan energi. Dengan demikian, secara langsung akan mempengaruhi pikiran, tampak jauh lebih segar, dan lebih muda.

Konsumsi Teh Hijau

Khasiat teh hijau sering dipakai dalam produk-produk kecantikan. Menurut penelitian dari Akademi Ilmu Kedokteran Tiongkok, seseorang yang terbiasa mengkonsumsi teh hijau akan mempunyai potensi lebih sehat dan umur yang panjang daripada orang yang tidak terbiasa dengan minum teh tersebut. Cara hidup sehat dan awet muda ini merupakan langkah yang menyenangkan dan juga cukup efektif untuk anda lakukan.

Lebih Menghargai Diri Sendiri

Orang yang selalu memelihara senyum akan jauh terlihat menyegarkan dipandang mata daripada orang yang selalu menampilkan wajah muram. Tak dapat disangkal lagi, kebahagiaan memiliki arti yang luas daripada hanya berpatokan materi atau finansial saja.

Lebih menghargai diri sendiri menjadi hal yang disarankan daripada sibuk membandingkan diri dengan orang lain. Dengan demikian, pemikiran yang lebih sehat tersebut akan membuat tubuh juga memiliki korelasi yang sama. Dengan demikian, akan tercipta tubuh yang sehat dan juga awet muda.

Batasi Konsumsi Garam

Kelebihan garam atau sodium akan memicu hipertensi atau tekanan darah tinggi. Terlebih yang paling parah akan mengakibatkan serangan jantung dan juga stroke. Sehingga, membatasi asupan sodium ke dalam tubuh yang berlebihan akan mengurangi resiko serangan penyakit tersebut.

Disarankan untuk mengkonsumsi garam per hari sekitar 2.300 miligram. Kemudian, untuk anda yang sudah lanjut usia seperti umur 51 tahun ke atas, jumlah garam yang disarankan adalah sekitar 1.500 miligram per hari. Cara hidup sehat dan awet muda ini menjadi perhatian penting dan tidak boleh anda lewatkan.

ADMIN GRAND SPA
ADMIN GRAND SPA WARNING! Sangat tidak di perkenankan melakukan copy paste isi artikel yang ada di dalam blog ini.