Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

10 Manfaat Totok Wajah Untuk Kecantikan Kulitmu

Pada beberapa treatment kecantikan, ada yang namanya totok wajah. Treatment ini sudah umum dilakukan pada beberapa salon ternama. Manfaat totok wajah juga sangat banyak, baik itu dari segi kecantikan maupun dari kesehatan.

Manfaat Totok Wajah Untuk Kecantikan

Segudang Manfaat Totok Wajah Untuk Kecantikan dan Kesehatan

Totok wajah memang berperan dalam kesehatan. Karena meliputi pemijatan pada daerah tertentu pada area wajah. Seseorang yang melakukan hal ini harus mengetahui titik khusus yang akan diterapi.

Berikut adalah manfaat yang akan didapatkan:

Mengeluarkan Racun Dalam Tubuh

Ketika seseorang keluar dari rumah, mereka akan terpapar oleh polusi. Baik itu berasal dari debu atau radikal bebas. Akhirnya, kotoran tersebut akan menjamur dan terus melekat pada kulit wajah.

Racun yang berada pada kulit wajah bisa menyebabkan suatu masalah. Biasanya akan mengakibatkan kulit kusam, penuaan dini, bahkan timbul jerawat. Dengan melakukan totok wajah, semuanya bisa dihadapi dengan mudah.

Baca Juga: Cara Melakukan Totok Wajah Yang Baik Dan Benar

Manfaat totok wajah bisa digunakan untuk detoksifikasi. Hasilnya racun akan keluar dari kulit wajah dan kembali sehat. Selain itu, mampu memberikan rangsangan pada pembuluh limfatik.

Menghilangkan Stres dan Cemas

Ternyata, totok wajah juga bisa menghilangkan stres dan cemas. Alasannya karena bisa melancarkan aliran darah. Bahkan bisa mengurangi ketegangan pada otot sehingga bisa merasakan rileks.

Hal ini bisa dilakukan di antara kedua alis dengan gerakan melingkar. Setelah itu, dilanjutkan dengan menekan titik di telinga. Anda yang sedang di totok juga harus bisa mengatur pernapasan.

Membuat Kulit Lebih Bercahaya

Manfaat totok wajah juga bisa memberikan aura bercahaya. Pasalnya, totok wajah mampu membawa oksigen ke area yang mengalami penuaan dini.

Adanya oksigen yang cukup pada wajah mampu memicu produksi kolagen untuk kulit. Kolagen inilah yang akan memberikan kecerahan pada kulit wajah. Hasilnya glowing atau lebih bercahaya dan kencang.

Melancarkan Aliran Darah dan Meremajakan Kulit

Jika wajah mengalami masalah kusam, sebaiknya segera melakukan totok wajah. Perawatan ini akan membuat aliran darah menjadi lancar. Bahkan membantu dalam proses peremajaan kulit.

Anda akan terasa lebih fresh dan terlihat muda. Tak hanya wajah saja, rupanya efek yang diberikan juga secara menyeluruh pada bagian tubuh. Sehingga totok wajah sangat berdampak bagi kesehatan kulit.

Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah

Totok wajah adalah perawatan yang tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Untuk mendapatkan manfaat totok wajah, sebaiknya dilakukan di tempat yang sudah terpercaya. Mengingat bahwa hal ini bisa memperbaiki struktur kulit wajah.

Jika pangkal hidung dan dahi ditekan selama 60 detik, maka akan berhubungan langsung dengan kelenjar hipofisis. Kelenjar ini mampu mengurangi peradangan pada wajah. Dengan begitu, tekstur wajah akan kembali normal seperti semula.

Mengurangi Mata Panda

Gangguan mata panda memang sangat mengganggu. Bahkan dari segi kecantikan sangat tidak estetik. Sehingga banyak orang yang berusaha untuk mengurangi, bahkan menghilangkan mata panda.

Manfaat totok wajah bisa mengurangi mata panda bisa didapatkan dengan cara yang mudah. Cukup memijat pada bagian rongga mata. Kemudian, ibu jari bisa mengikuti tulang soket di bagian atas hidung. Jika bagian tersebut ditekan secara lembut, maka bisa mengurangi pembengkakan mata atau dikenal dengan mata panda.

Mengecilkan Pori-Pori Wajah

Kebanyakan orang juga mengalami masalah pori-pori yang terlihat besar. Kini masalah ini bisa diatasi dengan mudah. Anda cukup melakukan totok wajah karena bisa mengecilkan pori-pori.

Totok wajah bisa meningkatkan sirkulasi darah. Sehingga bisa membantu dalam mengurangi pembengkakan. Hal inilah yang memicu pori-pori semakin mengecil.

Kulit akan tampak halus sempurna setelah melakukan treatment ini. Masalah seperti jerawat dan komedo akan langsung terhempas.

Memberikan Bentuk Wajah

Manfaat totok wajah bisa digunakan untuk memperindah bentuk wajah. Anda yang terlihat chubby bisa mendapatkan bentuk wajah yang tirus. Hal ini akan didapatkan dengan sempurna jika rutin menjalani totok wajah.

Bentuk wajah akan lebih simetris sesuai dengan keinginan. Pasalnya, totok wajah yang dilakukan secara rutin bisa meningkatkan tonus otot dan kontur wajah.

Menyerap Make Up

Melakukan pijatan pada beberapa area wajah sangat bermanfaat untuk membuang racun dan kotoran. Hal ini akan memicu adanya kelembaban pada kulit wajah. Kondisi inilah yang akan mengakibatkan kosmetik mudah terserap pada kulit.

Manfaat totok ini bisa membuat make up lebih long lasting. Sehingga tampak lebih natural dan cerah.

Mencegah Keriput

Totok wajah bisa mengurangi keriput yang membuat seseorang terlihat lebih tua. Biasanya hal ini dipicu oleh aktivitas yang berat. Sehingga akan timbul garis-garis keriput pada dahi, alis, dan bibir.

Dengan melakukan totok wajah, semuanya akan teratasi dengan mudah. Anda akan terlihat lebih muda dan bisa tampil percaya diri.

Itulah beberapa manfaat totok wajah yang bisa anda lakukan. Pastikan bahwa totok dilakukan di tempat dan orang yang terpercaya. Sehingga mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

GRAND SPA
GRAND SPA WARNING! Sangat tidak di perkenankan melakukan copy paste isi artikel yang ada di dalam blog ini.