Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Menghilangkan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Cara Menghikangkan Sakit Kepala Tanpa Minum Obat

Cara menghilangkan sakit kepala mungkin menjadi hal yang dibutuhkan oleh kebanyakan orang. Karena penyakit ini memang menyerang siapa saja tidak pandang umur, tidak pandang bulu, dan tidak pandang muka. Kapanpun dan dimanapun kita bisa merasakan sakit kepala yang dapat mengganggu kegiatan serta konsentrasi kita.

Sebenarnya rasa sakit ini dapat timbul dengan disebabkan bermacam-macam gejala. Padahal, banyak sekali dari kita yang mengabaikan rasa sakit ini. Namun sebenarnya, hal itu bukanlah yang terbaik.

Alangkah lebih baiknya jika kita segera mengatasi supaya rasa sakit tersebut bisa reda. Bukan tidak mungkin jika kita membiarkan rasa sakit tersebut, justru malah akan berdampak buruk terhadap kehidupan kita.

Beberapa Cara Menghilangkan Sakit Kepala

Bagi beberapa orang, tidak mau menghilangkan rasa sakit tersebut dengan mengonsumsi obat. Karena mereka mengetahui, terus-menerus mengkonsumsi obat itu juga tidak akan berdampak baik bagi kesehatan tubuh kita. Sehingga, hal inilah yang menyebabkan mereka terus mengabaikan rasa sakit kepala.

Perlu Anda ketahui, pada kenyataannya itu terdapat beberapa cara yang bisa kita gunakan untuk menghilangkan rasa sakit tersebut tanpa harus mengonsumsi obat.

Bagi Anda yang belum mengetahui bagaimana caranya, langsung saja simak penjelasannya seperti pada berikut ini.

Treatmen Pijat Kepala

Salah satu jenis treatmen pijat yang bisa di gunakan adalah totok wajah dan pijat kepala dengan benar.

Alangkah baiknya pemijatan ini dilakukan oleh orang lain dan akan lebih maksimal jika dilakukan oleh seorang terapis.

Saat ini banyak sekali para terapis yang bisa di panggil dengan menggunakan jasa pijat panggilan serta meminta rekomendasi terapis profesional.

Perbanyak Minum Air Putih

Untuk cara menghilangkan sakit kepala yang pertama, perbanyaklah minum air putih. Meskipun tawar, air putih mempunyai banyak kandungan yang mendukung dan membantu kesehatan tubuh kita.

Manfaatnya juga sangat banyak termasuk dapat menjadi salah satu obat untuk mengatasi sakit kepala. Ketika kita mengkonsumsi air putih, dehidrasi dapat teratasi.

Sedangkan dehidrasi sendiri merupakan salah satu penyebab umum sakit kepala dan migrain. Bukan hanya mengurangi rasa sakit saja, memperbanyak minum air putih juga dapat membantu mencegah munculnya kembali rasa sakit tersebut. Untuk mewujudkannya, kemanapun Anda pergi bisa membuat botol air minum.

Kompres dengan Es

Kemudian yang menjadi cara menghilangkan rasa sakit kepala, Anda bisa mengompresnya menggunakan es. Kompreslah pada area dahi ataupun pelipis dengan lap yang dingin. Mengapa menggunakan kompos yang dingin?

Karena membantu untuk menyumbat terlepasnya zat-zat perangsang peradangan yang akan bergerak ke kepala. Dengan demikian itu rasa sakit bisa sedikit terobati.

Sangat mudah bukan? Karena Anda cukup menggunakan lap dingin atau basah. Kemudian tempatkan waslap tersebut pada bagian kepala selama 10 sampai dengan 15 menit. Apabila Anda ingin mengulanginya lagi, alangkah lebih baiknya berikan jeda selama 15 menit.

Hindari Tekanan di Kepala

Selanjutnya adalah hindari tekanan pada area kepala. Hal ini juga termasuk sebagai cara mengatasi sakit kepala. Pasalnya, kadang kala rasa sakit tersebut akan timbul lantaran ikat rambut yang terlalu kencang, topi yang kesempitan, memakai kacamata terlalu lama, atau bandana saat olahraga.

Jadi alangkah lebih baiknya untuk mencegah terjadinya sakit kepala, Anda bisa mengendurkan nya atau memilih yang tidak kekecilan.

Istirahat di Tempat yang Gelap

Selain itu, cara menghilangkan sakit kepala juga bisa Anda lakukan dengan istirahat pada tempat yang gelap atau temaram. Apabila Anda berada di tempat yang terang merasa pusing, ada baiknya Anda beranjak dulu dari tempat tersebut dan cobalah untuk beristirahat di tempat yang minim cahaya.

Bila perlu, Anda juga bisa mematikan lampu dan menutup jendela. Buatlah suasana ruangan yang tenang dan jauh dari keramaian. Apabila Anda sedang berada di luar rumah, silakan menggunakan kacamata hitam guna mengurangi sakit kepala tanpa obat.

Tidur yang Cukup

Tidak cukup itu saja, tidur yang cukup juga menjadi salah satu solusi guna menghilangkan rasa sakit pada kepala. Karena terkadang sakit kepala itu muncul saat kita kurang tidur. Maka usahakan Anda bisa istirahat dengan cukup.

Usahakan juga untuk menghindarkan diri supaya tidak mengunyah makanan yang keras keras dan lengket terlebih dahulu. Karena hal ini dapat membuat rahang menjadi pegal dan menyebabkan sakit kepala. Beberapa cara menghilangkan sakit kepala tersebut bisa Anda amalkan, karena tidak harus mengkonsumsi obat dari dokter.

GRAND SPA
GRAND SPA WARNING! Sangat tidak di perkenankan melakukan copy paste isi artikel yang ada di dalam blog ini.